Tips merawat layar sentuh HP

17 Mei 2009

Ponsel bermerek lokal sedang marak. Sebagian di antaranya menggunakan layar sentuh. Ada tiga langkah mudah untuk merawat layar sentuh Anda agar tetap berfungsi normal.

Pertama, lapisi layar sentuh itu dengan pelindung layar alias screen protector. Kalau pelindung layar yang berukuran sesuai belum tersedia, belilah yang berukuran lebih besar, lalu potong. Penjual biasanya dengan senang hati akan membantu pembeli memotong dan memasangkan pelindung layar.

Kedua, hindari memakai benda tajam dan runcing untuk "menulis" di permukaan layar sentuh. Selain memakai stylus yang disertakan dalam paket penjualan, Anda boleh memakai benda tumpul lain untuk menyentuh layar. Asalkan kuku Anda terpotong rapi, "mencoret-coret" layar sentuh menggunakan ujung jari tidak dilarang.

Terakhir tapi tak kalah penting, hindarkan layar sentuh dari tekanan yang berlebihan, benturan keras, apalagi terjatuh. Menyelipkan ponsel berlayar sentuh ke saku celana jins yang sangat ketat bukanlah tindakan bijak. Kecerobohan dalam merawat berpotensi membuat layar sentuh tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Semoga Bermanfaat
Share

2 komentar:

  1. @Bang Fajar: ok, thanks utk komentarnya ya bang!
    kebetulan hp saya pernah kena masalah pada layar sentuhnya.. jadi kepikiran deh buat posting gini
    hehehe

    jadi buat tips deh :))

    BalasHapus

 
Copyright © 2009 - 2016 Andy Cyber
Distributed By My Blogger Themes | Design By Herdiansyah Hamzah